Arsip Blog

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

SHARE IS MY POWER

Blog Ini kami Bangun untuk semua Pendidik dan Pelajar yang tak henti mencari ilmu.. semoga bermanfaat...

“Kedubes AS bangga mendukung dan mensponsori Pesta Blogger untuk kedua kalinya. Kebebasan berpendapat adalah bagian yang tak terpisahkan dalam sistem demokrasi yang berkesinambungan,” ujar Cameron R. Hume, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia seperti dilansir 'Paman Sam' Setia Kawal Pesta Blogger Indonesia.
Blogger harus Bangga ? Silakan, suka-suka Anda saja.
Ada sedikit catatan dari saya, semoga pantas menjadi wacana bagi kita, bloggerwan-bloggerwati se-Nusantara. Tak gampang bagi seorang duta besar negara besar seperti Amerika, untuk proaktif memberi pernyataan terbuka akan sebuah peristiwa di negara lain. Ada tata krama diplomatik yang mengikat.
Untuk memperoleh konfirmasi atas sebuah peristiwa menyangkut yang warga negara Amerika di Indonesia saja, misalnya, belum tentu pernyataan muncul dari duta besar. Mungkin, pernyataan cukup dikeluarkan oleh seorang atase pers, atau juru bicara kedutaan yang ditunjuk sesuai kompetensi untuk menyikapi sebuah persoalan.

Terserah apa tafsirmu kenapa USA Butuh Blogger Indonesia ? Apalagi, tidak sedikit orang asing memegang teguh prinsipnya "tidak ada makan siang yang gratis atau no free lunch".

Para blogger Indonesia akan kembali menggelar pertemuan dan pestanya pada 30 Oktober mendatang. Untuk acara kali ini, selain melibatkan para blogger mereka juga akan mengundang para penggiat komunitas.
Ketua Panitia Pesta Blogger 2010 Irayani Queencyputri mengatakan pesta kali ini merupakan acara yang keempat kalinya dengan tema Merayakan Keberagaman. Panitia menargetkan tidak kurang dari 1500 blogger dan komunitas akan hadir dalam acara ini.
Apa itu Pesta Blogger ? Selama tiga tahun berturut-turut, Amerika Serikat (AS) lewat Kedutaan Besarnya di Indonesia masih setia mensponsori ajang Pesta Blogger. Begitupun pada Pesta Blogger + 2010 (baca: Pesta Blogger Plus) tahun ini yang cakupannya lebih luas pada semua komunitas online.
"Ini adalah tahun ketiga dan kami merasa bangga masih menjadi sponsor Pesta Blogger tahun ini," ujar Ted Osius, Deputi Duta Besar AS untuk Indonesia, dalam konferensi pers Pesta Blogger + 2010, bertempat di Resto Es Teller 77, Rabu (18/8/2010).
Dalam kesempatan tersebut, ia menyatakan bahwa media sosial dan blog adalah salah satu alat untuk menyuarakan pendapat dan mendorong pesta demokrasi.
"Indonesia adalah salah satu negara dengan kebebasan berpendapat terbaik di Asia Tenggara, dan acara ini adalah salah satu bentuk pernyataan hal tersebut," tambahnya.

Masih sama seperti tahun lalu, dukungan itu diwujudkan Kedubes AS dengan mensponsori rangkaian pelatihan menulis blog di 10 kota di Indonesia. Melalui pelatihan ini, diharapkan kepada komunitas, organisasi, maupun LSM yang sudah aktif secara offline dapat lebih menyebar luaskan aktivitas mereka.
Ted menambahkan, beberapa kota yang akan dikunjungi antara lain: Makassar, Padang, Manado, Pontianak, Banjarmasin, Aceh, Medan, Surabaya, Madura, dan Yogyakarta.

0 komentar

Posting Komentar

Video Pembelajaran

Tanggal dan Waktu

Buku Tamu

Ngobrol Asyik

SMS Gratis

Member